Images

Rumor Mengapa Warga Berani Melawan Petugas Yang Merazia PETI

PETI (Penambang Emas Tanmpa Izin), Masalah ini dari nenek buyut tidak juga selesai sampai sekarang ini, namun kali ini kita akan membahasa mengapa warga Berani melawan APARAT  saat merazia.

Setiap bentrok dan pertikaian tentunya ada penyebabnya, masyarakat yang seharusnya segan dan takut dengan para penegak hukum,  bagi yang melanggar hukum dewasa ini malah kembali terjadi perlawanan warga terhadap para Aparat Penegak Hukum Itu.

Rumor yang tersebar di masyarakat penyebab mengapa masyarakat menjadi berani kepada aparat penegak hukum. Berikut Rumor yang berkembang




## Rumor Penyebab Bentrok PETI
1.  Dari rumor ini, ternyata banyak OKNUM Aparat yang juga memiliki PETI ini di daerah tersebut, dan kemudian Masarakat Para penambang PETI, juga memberikan storan kepada OKNUM Aparat Penegak Hukum yang telah ter organisir. bahasa kasarnya ( Duit Di ambil Razia Iya Juga), Jelas Warga marah dan berani melawan Aparat, bahkan Berani menyerang POLSEK dan Koramil Setempat. hadeh.. NGeri..

2. Pemerintah Hanya Menertipkan saja tanpa ada solusi kemana mengalihkan pekerjaan mereka. dan biasanya terjadi diskriminasi dalam penertipan karena alasan kekuasaan atau yang memiliki tambang adalah oknum orang yang berpengaruh di daerah tersebut,  karena para penambang pada umumnya hanya mencari sesuap nasi untuk dirinya dan memberi nafkah kepada keluarganya.


## Saran Solusi,
1. Para Petinggi Aparat Penegak Hukum, Melakukan sosialisasi kapada anggotanya agar tidak melakukan PUNGLI dan Ikut Serta Dalam PETI tsb, Baik Langsung maupun Tidak langsung atau tidak menjadi BEKINGAN para PETI. Karena ini akan menurunkan Pamor APARAT Penegak Hukum, Dan jauhkan Diskriminasi antara si Miskin Dan Si Kaya. karna APARAT Bertugas Melayani masyarakat dengan Sebaik baiknya. Smangad INDONESIA..




0 komentar: